Wisata Museum Angkut Malang | Lokasi & Harga Tiket Masuk 2018

Tempat Wisata Museum Angkut Malang – Jika kebetulan anda sedang di Kota Malang, maka sangat disayangkan jika melewatkan destinasi hits yang satu ini, Museum Angkut. Benar sekali, seperti nama Populernya, museum terkenal ini memamerkan berbagai jenis alat transportasi mulai dari zaman dahulu (antik & kuno) hingga zaman sekarang (modern).

museum angkut malang

@aryzaoldyeck wisata museum angkut malang 2018

Mulai dari kendaraan yang ditenagai oleh hewan atau manusia, hingga kendaraan canggih bertenaga mesin. Baik dari dalam maupun luar negeri. Semuanya tersedia di Museum Angkut. Museum di malang ini memiliki lebih dari 300 koleksi jenis transportasi lintas zaman dan berdiri di lahan seluas 3.8 hektar. Mulai dibuka pada 9 Maret 2014 lalu, Museum Angkut saat ini tidak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan.

 Baca Tempat Wisata di Malang Terpopuler  2018 

museum angkut malang

@madeaarii_ wisata museum angkut malang

Nah, jika anda penasaran dengan spot menarik apa saja yang terdapat di dalam Museum Angkut di kota malang, maka di bawah ini adalah informasinya.

 Baca Tiket Masuk Malang Night Paradise 

Daftar Zona Wisata Museum Angkut Malang

Berdiri di atas lahan yang sangat luas, Museum Angkut di malang ini membagi kawasan museum menjadi beberapa bagian sesuai dengan tema-tema unik di masing-masing zona. Berikut adalah beberapa bagian unik yang terdapat di Museum Angkut.

Ruangan Utama Museum

museum angkut malang

@roselina.mikhael wisata museum angkut malang

Di ruangan utama, anda akan menemukan koleksi bermacam-macam jenis transportasi lintas zaman yang pernah digunakan peradaban manusia. Anda bisa berfoto dengan latar belakang mobil-mobil antik hingga bermacam jenis sepeda dari berbagai belahan dunia. Penataan ruang yang manis membuat kesan elegan muncul di setiap sudutnya. Ruangan utama tersebut bisa anda temukan pertama kali saat mulai memasuki Area depan Museum Angkut.

Zona Edukasi

Di dalam zona ini, informasi mengenai perkembangan transportasi di sampaikan dengan ringan dan menyenangkan. Anda bisa mengajak putra-putri anda untuk berlama-lama di zona ini. Penataan ruang yang di dominasi warna cerah juga membuat anak kecil betah belajar dan bermain di zona ini.

Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Zona selanjutnya di Museum Angkut merupakan replika Pelabuhan Sunda Kelapa Tempo Dulu. Anda akan dikelilingi oleh suasana khas Batavia tempo dulu dengan jajaran toko-toko yang juga masih menggunakan ejaan lama. Miniatur kapal zaman Belanda juga terpajang rapi untuk menambahkan kesan antik dan klasik.

Zona Uni Eropa

museum angkut malang

@erwinbuulolo wisata museum angkut malang

Di dalam zona ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan khas 4 negara maju dari Eropa yaitu Inggris, Jerman, Itali, dan Perancis. Tentu tidak ketinggalan jenis mobil khas dari negara-negara tersebut yang dijejerkan di sepanjang jalan zona ini. Yang paling unik, zona ini juga menyediakan miniatur Istana Buckingham lengkap dengan taman dan patung Ratu Elisabeth di depannya. Tentu akan menjadi spot foto yang sangat instagramable bukan?

Zona Gangster & Broadway

museum angkut malang

@ichacifas22 wisata museum angkut malang 2018

Zona ini terinspirasi dari kisah gangster terkenal pada medio tahun 1920’an, Al Capone. Di zona ini, anda akan dibawa kembali ke zaman dimana Al Capone berkuasa di Chicago, Amerika. Mobil-mobil identik ala mafia tahun 1920’an berjajar rapi di sepanjang zona ini.

Hollywood

Sepeti yang bisa anda bayangkan, di zona ini, anda akan diajak berkeliling menyaksikan mobil-mobil film Box Office seperti mobil Scooby-Doo dan juga mobil Batman.

Flight Training

museum angkut malang

@gede_suparmadi wisata museum angkut malang 2018

Tidak hanya sekedar menyaksikan berbagai koleksi transportasi saja, anda juga bisa menjajal bagaimana sensasi menerbangkan sebuah pesawat di zona Flight Training. Anda bisa menemukan zona ini di lantai 3 Museum Angkut.

Harga Tiket dan Lokasi Museum Angkut Malang

Wisata Museum Angkut Malang mematok tarif sebesar Rp. 70.000 untuk hari kerja. Sedangkan untuk akhir pekan, anda bisa menebus tiket masuknya dengan membayar Rp. 100.000. Untuk lokasi, anda bisa langsung menuju alamat di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, atau sekitar 20 km dari Kota Malang.

  • Leave a Comment